Sabtu, 19 Januari 2013

Cinta yang Rumit


Saya adalah seorang siswa kelas 1 SMA.Saya bersekolah di persekolahan yang cukup terkenal di kota Palu,yaitu SMA KARUNA DIPA PALU.Saya tak menyangka kejadian seperti ini bisa datang kepaku dan juga bisa menghabiskan air mataku.
Pada saat itu saya sedang menjalani OSPEK sekolah sangatlah takut karena OSPEK yang saya alami mungkin sangat ketat dan mungkin sedikit kejam,akan tetapi ketika saya melihat gadis yang sangat cantik itu maka tak ada lagi rasa takut yang saya rasakan.Saya memberanikan diri untuk berkenalan dengan gadis itu dan akhirnya saya mengetahui nama gadis itu,namanya yaitu Synta.Saya merasa sangat bersemangat untuk mengikuti OSPEK dari hari demi hari dengan tujuan melihat wajah Synta yang cantik gemilang. Ketika pembagian kelas berlangsung tak di sengaja ternyata saya sekelas dengan Synta .
Saya sangat suka melihat wajah cantiknya itu tetapi teman-temanku beranggapan bahwa saya mencintai Synta.Pada saat itu teman saya yang bernama Hendra yang paling sering dan paling bersemangat mengejek-ngejek saya dengan synta.Dia selalu berkata Syn tuh Renold suka tuh sama kamu,dari tadi dia merati-in kamu mulu,karena saya yang tidak cinta dengan Synta maka saya membanta,eh tidak ada Syn aku merati-in kamu,Hendra aja tuh yang pengen ngejek-ngejek aku ama kamu”pintasku”.Ternyata kejadian seperti itu bukan hanya terulang sekali tetap tiap hari.Hendra selalu saja mengejek aku dengan Synta tetapi aku selalu membantanya.Pada suatu hari ketika Hendra mengejek-ku dan saya membalasnya,Hen janga-jangan kamu lagi yang suka ama Synta,gimana tiap hari kamu ngejek aku sama dia mulu sih…..Hayo ngaku loh Hen!!!!Hehehehehehe….
            Tak lama terdengar kabar bahwa Hendra telah jadian dengan Synta dan ketika saya mendengar kabar itu saya langsung menghampiri Hendra dan mengucapkan selaamat padanya.Saya tidak tau apa yang saya rasakan,tapi sepertinya hatiku hancur dan ingin rasanya saya menangis pada saat itu juga ketika saya mendengar kabar bahwa mereka telah pacaran.Ternyata selama ini saya mencintai Synta tetapi hanya karena tak ingin di ketahui oleh siapapun maka ku rahasiakan perasaanku ini akan tetapi keputusanku untuk menyimpan perasaan itu salah dan salah besar.Hatiku sangat hancur berkeping-keping dan ingin raasanya jatuh dari tingkat 10 untuk melampiaskan sakit hatiku ini.



            Hari-hariku kulewati denga rasa kecemburuan dan kehampaan.Wanita yang saya cinta berada di depan mataku dan sedang bermesraan dengan Hendra.Saya mencoba untuk sabar dan kuat menjalani hari-hariku tanpa dirinya dan dengan rasa kecemburuan.Pada suatu hari akhirnya saya berhasil untuk Move On dari Synta dan bisa menjalani hari-hariku dengan tenang dan gembira tanpa ada beban yang kubawa,hidupku seperti baru.Tanpa kami semua sadari hari berlalu dengan begitu cepat,dimana hari ujian semester ganjil sudah berada di depan mata.Kami mempersiapkan ujian kali ini dengan matang dan baik.Ujian ini berlangsung selama 7 hari dan tak ada kata tidak belajar dalama 7 hari tersebut.
            Ketika hari ujian datang saya dapat mengerjakan soal dengan baik dan tepat.saya berharap semoga saya mendapatkan juara di kelas dan harapan saya itu tak sia-sia.Saya mendapatkan Juara 3 di kelas,saya dan orang tuaku pun bangga atas prestasi yang saya raih.Sangat di sayangkan,perubahan yang sangat buruk saya dapatkan di semester genap.Mungkin karena saya sudah mendapatkan juara 3 maka saya menjadi malas belajar dan sering bermain,sehingga ketika penerimaan raport,saya mendapatkan juara 12.Juara yang sangat mengecewakan buat saya dan keluargaku.Tetapi saya berusaha memperbaikinya di kelas 2 nanti.
            Saya adalah pengurus OSIS di sekolah SMA KARUNA DIPA dan pasti saya menjadi panitia dalam OSPEK.Ospek kali ini mungkin tidak seberat OSPEK setahun yang lalu.Kejadian setahun yang lalu terjadi kembali padaku.Saya berkenalan dengan adik kelas yang di mana dia sekarang ini sedang dalam masa OSPEK.Nama adik kelasku itu adalah Rachel.Mungkin karena saya adalah seorang panitia maka Rachel sering SMS saya untuk menanyakan tentang perlengkapan OSPEK dan biasa membahas yang lain.Kita berdua sudah sangat akrab sehingga kami sering bercanda bersama,tetapi pada saat itu kami belum berpcaran.Pada suatu saat,tak kusangka Rachel berani berkata seperti itu.Begini katanya’Ko,sebernya saya suka dengan Koko dari pertama masuk OSPEK,saya juga tidak tau kenapa saya bisa suka sama koko’Ucapnya.Saya pun tak menyangka ada seorang wanita yang menyatakan cintanya padaku.Saya membalas perkataannya itu dengan’sama hel,kokojuga suka dengan Rachel’kataku.Hatiku saat itu sangatlah senang dan berbunga-bunga karena menurutku kisah cintaku kali ini tak seperti kisah cintaku pada Synta.
            Sebuulan sudah saya dan Rachel menjalani kisah cinta kita dan suatu saat teman dekat Rachel yaitu Rani datang kepadaku.Rani berkata padaku’Ko,Rachel itu sebernya tidak suka kalau koko dengan Rachel itu pacarannya hanya di SMS dan ketemuan di sekolah,dia tuh maunya keluaar jalan-jalan dengan koko’Ucap Rani.”Ia Rann koko nanti bakal ngajak Rachel untuk jalan-jalan berdua dengan koko”,Ucapku.Tapi ketika saya ingin mengajak Rachel untuk jalan denganku dia malah mengatakan sesuatu yang sangat menyakitkan hatiku dan membuatku putus asa kembali.”Ko,saya minta putus dengan koko,”Ucap Rachel dengan sedh.Saya hanya berkata “Ia” saya sudah tak tau lagi apa yang harus saya ucapkan padanya.Mengapa ketika saya ingin berubah menjadi apa yang dia inginkan dia malah menjauh dariku????”pikirku dalam hati”.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar